Skip to main content
EdukasiBerita UtamaArtikel

BNNP BANTEN BERIKAN PEMBEKALAN MILENIAL CERDAS TANPA NARKOBA

Dibaca: 30 Oleh 14 Jun 2021Tidak ada komentar
BNNP BANTEN BERIKAN PEMBEKALAN MILENIAL CERDAS TANPA NARKOBA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

SERANG, BNN PROVINSI BANTEN – Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten (BNNP Banten) memberikan pembekalan kepada milenial Kabupaten Serang berupa pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, Senin (14/06/2021)

Konsep Otomatis

Kegiatan bertajuk “Generasi Cerdas Tanpa Narkoba” tersebut diadakan di Puri Kanaya Kota Serang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Serang

Dalam kegiatan tersebut Kepala BNNP Banten, Brigjen. Pol. Hendri Marpaung,SH selaku narasumber menekankan bahaya penyalahgunaan narkoba yang patut dihindari oleh kaum milenial, khususnya di Kabupaten Serang.

“Rekan-rekan boleh searching kalau Tiongkok pernah terpuruk akibat candu, tidak ada kenyamanan dan masa depan bangsa pada saat itu. Bukti nyata bahwa mereka pernah tepuruk adalah terdapatnya etnis China dibelahan dunia dikarenakan eksodus dari negaranya. Kita belajar dari sana dan jangan sampai Indonesia hancur karena narkoba.” Tutur Hendri Marpaung menegaskan bahwa narkoba sangat berbahaya.

Kegiatan diikuti oleh lebih kurang 80 siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Serang.

Antusiasme milenial ini sangat luar biasa, terbukti dengan banyaknya peserta yang ingin bertanya pada sesi pertanyaan.

“Izin pak, Saya Firdan dari SMAN 1 Waringin Kurung, menanyakan terkait dengan pelaporan penyalahgunaan narkoba oleh kami sebagai milenial, apakah kami mendapat perlindungan hukum?” Tanya seorang siswa peserta kegiatan

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen. Pol. Hendri Marpaung,SH menerangkan bahwa jelas semua pelapor dilindungi oleh negara dan Undang-Undang.

“Negara sudah menjamin dalam Undang-Undang Nomor 13 tahun 2006 tentang perlindungan saksi dan korban, jadi adik-adik tidak perlu takut jika ingin melaporkan penyalahgunaan narkoba.” Tutup Kepala BNNP Banten mengakhiri kegiatan *(Humas BNNP Banten/SRY)

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan